Cerita Menarik Seputar Joji 88rising

Sudah pernah dengar nama Joji? Ia adalah penyanyi Jepang keturunan Australia yang ternyata berada di bawah naungan label yang sama dengan Rich Brian, 88rising. Meskipun termasuk pendatang baru di dunia musik, Joji ternyata sudah lama berkecimpung di industri hiburan internasional. Ini dia fakta komplitnya. Di dunia entertainment, Joji bukan orang baru. Karir yang di miliki joji tidak lah mudah, berawal dari membuat konten komedi yang menarik perhatian orang orang, sampai menjadi pemusik yang bisa menyaingi beberapa artist terkenal lainya. Bahkan karir musiknya dimulai dari YouTube dengan channel DizastaMusic yang kini udah gak aktif. Karirnya setelah berhenti YouTube melejit setelah ikut bergabung dengan label 88Rising, label yang juga menaungi Rich Brian di dalamnya.

Ia sudah memiliki followers, tapi bukan karena lagu-lagunya. Ia masih dikenal sebagai Filthy Frank dan Pink Guy, seorang YouTuber komedi dengan bumbu konten ala Jackass, yang ngasal tapi lucu. Joji besar di Osaka, Joji yang merupakan keturunan Australia-Jepang ini belajar musik secara otodidak melalui software GarageBand. Mendengar “A Milli” milik Lil Wayne di tahun 2008 membuatnya haus menciptakan beats. Perjalan joji tidak lah mudah karena dia pernah mendapatkan penyakit situs slot online yang serius sampai di larikan ke rumah sakit. Dari situ lah awal karir joji pun di mulai. Ia mengaku sempat masuk kelas drum selama satu bulan tapi berhenti karena tidak bisa belajar apa-apa. Semua sudah ia pelajari: ukulele, piano, dan gitar—tapi ia mengakui bahwa kekuatannya buknlah skill formal, melaikan produksi yang aneh.

Filthy Frank

Joji ternyata tidak memulai kariernya sebagai penyanyi. Ia mulai populer berkat channel komedi yang ia besarkan bernama Fifthy Frank. Lewat channel Youtube ini, Joji membawakan komedi yang menarik, aneh, gila, namun digemari oleh banyak orang. Tetapi dengan perkembangan komedi yang di miliki nya dia berhenti. Dia pun lebih fokus untuk menjalani di bidang tarik suara dan bergabung ke dalam 88Rising bersama teman teman nya.

Karakter Joji yang humoris dan selera komedinya yang absurd membuat nama Joji melambung. Sebagai seorang Youtuber, Joji sudah sangat sukses pada saat itu. Namun, ia memutuskan untuk berhenti menjadi Youtuber di channel komedi tersebut. Setelah itu, ia fokus berkarier di dunia musik sampai sekarang.

Karir Musik Joji

Setelah memutuskan untuk berhenti dari Youtube dan fokus bermusik. Pada tahun 2017, Joji bergabung dengan label musik 88rising. Label musik yang memiliki visi untuk menaikkan nama – nama penyanyi Asia ke kancah internasional, seperti Rich Brian dan Niki. Pada 26 April 2017, Joji merilis lagu berjudul I Don’t Wanna Waste My Time.

Pelopor Harlem Shake

Tren ini muncul pada tahun 2012 silam dan diikuti oleh banyak orang dari berbagai negara di dunia. Ternyata harlem shake ini dipopulerkan oleh Joji.